Paskibraka Wakil Aceh Tengah Tembus Nasional, Bupati Berikan Petuah

KBRN,Takengon: Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, memberikan amanat serta bimbingan dalam acara makan malam kepada Rinda Febriola sebagai utusan dari kabupaten setempat yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2022.

Turut hadir dalam makan malam tersebut Kadis Pemuda dan Olahraga, Zulpan Diara, ST, beserta jajaran, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tengah dan beberapa pengurus Organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Zulpan, Rinda telah melewati seleksi yang ketat selama di tingkat Provinsi Aceh mulai tanggal 10-17 Mei dan selanjutnya akan terus mendapat bimbingan langsung dari Dispora Aceh Tengah dan PPI Aceh Tengah sebagai penanggung jawab.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan pada 23 Mei-30 Juni Rinda akan melaksanakan karantina rumah dan tanggal 1-20 Juli melaksanakan pemusatan karantina yang akan disepakati nantinya dan kegiatan karantinan akan dibimbing oleh penanggung jawab.

Dalam kesempatannya, Bupati Shabela menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh adinda Rinda yang telah mengharumkan nama keluarga serta daerah.

"Seperti yang kita ketahui pencapaian anak kita ini bukanlah suatu hal yang instan. Maka kita turut berbangga atas prestasinya yang mengangkat nama baik keluarga serta daerah" ucap Bupati Shabela.

Selanjutnya, Bupati Shabela juga memberikan harapan kepada Rinda, kelak saat pelatihan untuk bisa menyesuaikan diri serta memperkenalkan daerah Gayo yang kaya akan bentang alam dan kopi arabikanya.

"Saya berharap kamu dapat menyesuaikan diri dalam latihan di nasional kelak. Terima kasih untuk prestasimu dan perkenalkanlah dataran tinggi Gayo ini kepada teman-temanmu di sana," pintanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Shabela berpesan kepada Rinda untuk menjaga kesehatan serta sikap selayaknya orang Gayo yang ramah dan baik prilakunya.(MLN/ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar