Kakanwil: Kita Samakan Visi dan Komitmen Membangun Dayah di Aceh

KBRN,Banda Aceh: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg menjadi salah satu pemateri pada Rapat Koordinasi Pengurus Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Pagar Air.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Dayah Aceh yaitu UPTD Pengelolaan Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Pagar Air, di Alhanifi Hotel Banda Aceh, Kamis (19/5/2022).

Kakanwil mengungkapkan rasa bahagianya bisa berada di tengah-tengah para Pengurus dayah Perbatasan.

"Alhamdulillah, kita dapat berkumpul dan bersilaturrahmi, berpikir dan mendapatkan informasi untuk kebaikan bagi umat dan kader-kader dayah khususnya," kata Iqbal.

Karena itu, ia mengajak kalangan pemerintah dan pihak dayah bersama membangun komitmen dan visi yang sama dalam memajukan pendidikan dayah di Aceh.

"Kita lah yang harus memulainya, dengan mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari para ulama yang ada di Aceh," ucapnya.

Ia mengajak para pengurus dayah untuk sering bermusyawarah dan koordinasi terkait perkembangan dan pengembangan yang dilakukan di lingkungan pendidikan.

Kita berharap santri menjadi penerus yang profesional dan mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa.

"Dari dayah, juga akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan, karenanya persiapan terhadap generasi berkualitas perlu dilakukan dengan saling bersinergi," katanya.

Santri, selain mempunyai kemampuan ilmu agama yang mumpuni, saat ini juga dituntut mempunyai kemampuan global dan menguasai ilmu teknologi di era yang serba digital, jelas Iqbal.

Kegiatan ini bertema “Peran strategis Dayah Perbatasan dalam Melahirkan Ulama sebagai Penyelamatan Akidah Umat."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar