Lolos Paskibraka Nasional, PPI Aceh Tengah Tetap Pantau Rinda Febriola

KBRN,Takengon: Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Aceh Tengah, Jasa Purnama mengatakan lolosnya Rinda Febriola menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2022 melalui seleksi ketat di tingkat Propinsi Aceh.

Disebutkan, Rinda yang saat ini masih tercatat sebagai siswi di SMA Negeri 4 Takengon berhasil melewati setiap tahapan seleksi walau harus bersaing dengan peserta lain perwakilan setiap kabupaten kota di Aceh.

Kendati telah dinyatakan lolos jelas Jasa, pihaknya tetap melakukan pengawasan hingga nantinya mendapat pemanggilan resmi untuk persiapan pelatihan secara nasional jelang peringatan HUT RI ke-77 mendatang.

"Dia tetap harus kita kontrol dan dijaga terus, sampai dia menuju ke istana. Kita tidak akan membiarkan begitu saja, untuk kesehariannya, kesehatannya, pola makan, hingga sekolahnya tetap akan kita perhatikan," katanya, Rabu (18/5/2022).

Ditambahkan Jasa, Rinda Febriola sebelumnya bersama Dimas Oktavian dari MAN 1 Takengon menjadi perwakilan Aceh Tengah yang diikutkan seleksi tingkat propinsi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh.

Setelah dalam seleksi pada tingkat kabupaten yang digelar PPI bersama Dispora Aceh Tengah pada April lalu, keduanya dinilai layak untuk bertugas di Istana Negara, namun hasil seleksi di Banda Aceh hanya Satu yang lolos.

"Khusus untuk Rinda, dia memiliki tinggi yang cukup sekitar 169 Cm, dia juga seorang atlet, serta punya wawasan tentang kebudayaan yang baik, bahasa inggrisnya juga cukup bagus, sehingga kemarin kita putuskan untuk dikirim ke tingkat propinsi," tambahnya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar