Wakil Aceh Tengah Lolos Paskibraka Nasional

KBRN,Takengon: Rinda Febriola Siswi SMA Negeri 4 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah berhasil lolos dan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2022.

Dalam seleksi yang telah digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Rinda Febriola asal Aceh Tengah dan Muhammad Rifat Zayyan Putra dari Kota Sabang terpilih mewakili propinsi tersebut. 

Menanggapi hal ini Plt Kepala Dispora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo kepada RRI mengaku bangga dan bersyukur salah satu putri terbaik daerahnya akan tampil dalam upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara, Jakarta. 

"Setelah melewati seleksi ketat di propinsi, bersaing dengan perwakilan kabupaten kota lain di Aceh, Alhamdulillah, adik kita Rinda Febriola lolos ke nasional," katanya, Selasa (17/5/2022).

Disebutkan, keberhasilan Rinda yang juga tercatat sebagai salah satu atlet Kempo Aceh Tengah merupakan sebuah penantian panjang yang kini dapat diraih kembali. 

Setelah terakhir kali daerah penghasil kopi arabika Gayo ini meloloskan Dua wakilnya ke tingkat nasional yakni Dio Fani Anggraini dan Ali Alfaresi tahun 2013 lalu. 

"Terakhir itu di tahun 2013, berarti udah sekitar Sembilan tahun lalu, waktu itu wakil Propinsi Aceh keduanya dari Aceh Tengah, siswa dan siswi dari SMA Negeri 1 Takengon," sebut Zulfan. 

Dalam seleksi Paskibraka di tingkat Propinsi Aceh sendiri Aceh Tengah mengirimkan Dua wakil, selain Rinda Febriola juga terdapat Dimas Oktavian dari MAN 1 Aceh Tengah namun gagal lolos. 

Plt Kadispora menambahkan lolosnya wakil Aceh Tengah sebagai Paskibraka Nasional tidak terlepas dari seleksi ketat oleh pihaknya bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) setempat. 

"Dalam melakukan seleksi kita tidak pernah main-main, kita selalu terapkan SOP, seperti yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," pungkasnya.(FJ) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar