Jadilah Generasi Terbaik Untuk Bangsa dan Agama

KBRN,Kutacane: Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tenggara, Syaiful, S.HI berpesan kepada siswa siswi untuk menjadi generasi terbaik untuk bangsa negara dan agama. 

Pesan ini disampaikannya pada pelaksanaan upacara bendera di MAN 1 Aceh Tenggara, Senin (24/01/22) .

Dalam amanatnya, Syaiful juga mengajak untuk menjaga nama baik madrasah. 

"Selain guru dan tenaga pengajar, nama baik madrasah juga ada ditangan kamu semua sebagai siswa siswi madrasah," ujarnya.

"Kamu adalah generasi bangsa, saat ini narkoba sangat merajalela maka rambu rambu  untuk menghentikan itu semua harus di jaga dengan baik," lanjutnya.

Ia juga mengatakan untuk memperbaiki akhlak, menjaga adab sopan santun dan hormat kepada guru, patuh dan mendengarkan, karena kesuksesan itu terlihat bagaimana akhlak dan adab.

"Ingat, prestasi yang kalian raih saat ini tidak juga tidak luput dari do'a orang tua, maka bahagiakanlah mereka dengan prestasi yang harus kamu gapai," ungkapnya.

Selanjutnya dia menghimbau para guru agar dalam melaksanakan tugas mengutamakan keikhlasan. 

"Julukan pahlawan tanpa tanda jasa yang dinobatkan kepada guru benar-benar di implementasikan dalam melahirkan generasi bangsa yang hebat dan bermartabat kedepan, ditangan gurulah nasib kemajuan dan generasi emas dilahirkan," pungkasnya.

Setelah pelaksanaan upacara, Syaiful,  bersama Kepala Subbagian Tata Usaha Dr. Ridwan Syah, MA, Kasi Penmad H. Ahmad, S.PdI dan Kamad MAN 1 Aceh Tenggara berkesempatan menyerahkan hadiah tropi juara kebersihan ruang kelas pada MAN 1 Aceh Tenggara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar