Selama 2021, MAN 1 Banda Aceh Peroleh 243 Medali Olimpiade Nasional

KBRN, Banda Aceh: MAN 1 Banda Aceh berhasil mengumpulkan 243 medali olimpiade nasional selama kurun waktu setahun, mulai Januari sd Desember 2021. Rincian medali yang diperoleh yaitu 64 emas, 75 perak, dan 104 perunggu.

Beberapa ajang bergengsi yang diikuti siswa MAN 1 Banda Aceh tahun 2021 di antaranya National Science Competition (NSC), Science Olympiad Club (SOC), Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI), Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI), Olimpiade Sains Indonesia (OSI).

Kemudian Advance Science Olympiad (ASO), Olimpiade Siswa Cerdas (OSC), National Science Competition (NSC), Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN), dan bebera ajang olimpiade lainnya.

Puncak prestasi siswa MAN 1 Banda Aceh adalah saat 'memborong' 27 medali sekaligus dalam satu ajang tingkat nasional di Olimpiade Sains Indonesia (OSI) Tahun 2021. Hingga kemudian mendapat aprestasi langsung dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. 

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, berterima kasih atas perjuangan keras tanpa lelah selama ini sehingga menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Alhamdulillah, prestasi ini cukup membanggakan kita semua, kita berharap siswa dan guru MAN 1 Banda Aceh terus mengukir prestasi ke depannya," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Desember 2021 MAN 1 Banda Aceh menggelar Anugerah Olimpiade kepada para siswa berprestasi tingkat nasional selama setahun terakhir. 

Pada kegiatan tersebut, peraih medali terbaik pertama yaitu Rahmat ML (XI IPA 1), kemudian disusul Farhannur (XI IPA 1), kemudian Siti Syahriani (X IPA 1). Sedangkan peraih medali terbanyak diraih oleh Nabila Syifa (X IPA 1).

"Kegiatan anugerah olimpiade ini sebagai apresiasi kepada para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah dan Aceh di tingkat Nasional. Semoga bisa memotivasi siswa yang lain," pungkas Nursiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar