Rapat Bersama Kamad dan Wakamad, Ini Harapan Kakankemenag BM

KBRN,Redelong : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) gelar rapat bersama Kepala Madrasah (Kamad), Wakamad, Kepala TU dan pengelola keuangan di aula kantor setempat, Senin (10/1/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Drs H Hamdan MA dalam arahannya menyampaikan bahwa semua kita adalah pemegang amanah yang memiliki tanggung jawab.

"Jika diberikan amanah, maka bekerjalah secara maksimal dan penuh tanggungjawab," ujar Hamdan.

Hamdan menjelaskan bahwa Ibadah secara vertikal kepada Allah, seperti shalat, zakat haji dan lainnya pertanggungjawabannya secara pribadi.

Sedangkan ibadah horizontal antar manusia lebih banyak memiliki kemaslahatan untuk umat.

"Jika anda menyakiti saudara anda, menyakiti anak didik anda, maka shalat dan puasa anda belum bernilai," kata Hamdan.

Namun demikian, Hamdan mencontohkan ketika pedagang yang jujur, ketika hakim yang benar, ketika guru mengajar dan mendidik dengan penuh tanggung jawab maka nilai pahalanya lebih dari shalat dan puasa.

Hamdan juga menekankan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman, karena tanpa kenyamanan pekerjaan tidak dapat terlaksana dengan baik.

"Bapak/ibu bekerjalah dengan renstra, visi misi dan jangan melenceng dari hal tersebut," ujar Hamdan yang pernah menjabat Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh.

Pada akhir arahannya, Hamdan berharap semoga selalu tolong menolong dengan kebaikan dan berharap tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar