582 Mahasiswa IAIN Takengon Diwisuda

KBRN, Takengon : Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menyelenggarakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda program pasca sarjana (S2) dan starata Satu (S1) pada Selasa (28/12/2021) dihalaman biro rektorat IAIN Takengon.

Rektor IAIN Takengon Dr Zulkarnain M.Ag dalam pidatonya menyampaikan bahwa IAIN Takengon telah berkontribusi sebagaimana yang telah diamanahkan pemerintah melalui Kementerian Agama yaitu memberi akses seluas-luasnya kepada Sumber Daya Manusia (SDM) potesial menjadi SDM produktif setelah masuk ke lembaga pendidikan tinggi keagamaan negeri satu-satunya yang berada diwilayah tengah Aceh itu.

Ia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati bahwa kepribadian, kecendikiawanan yang telah ditanamkan selama menjalankan perkuliahan dikampus tersebut untuk dapat disebarluaskan ditengah-tengah masyarakat.

“Anda akan menjadi panutan, anda akan menjadi tempat masyarakat mencari solusi, mengembangkan pemikiran dan ide serta inovasi dan kreatifitas ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu jaga nama baik almamater kita,” kata Zulkarnain.

Adapun mahasiswa yang diwisuda yaitu berjumlah 582 orang terdiri   dari 51 dari program pasca sarjana, 350 dari fakultas tarbiyah dan 181 dari fakultas dakwah dan ushuludin. Sementara itu lulusan yang berhasil mendapat predikat cumlaude sebanyak 168 orang, terdiri dari 1 orang program pasca sarjana, 106 dari fakultas Tarbiyah dan 61 orang dari program dakwah dan Ushuludin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar