Ribuan Santri TPA, TKA dan TQA Aceh Tengah Diwisuda

KBRN, Takengon : Bupati Aceh Tengah mewisuda 1.434 santri TPA,TKA dan TQA dari 14 kecamatan se-Aceh Tengah. Acaranya berlangsung di Lapangan Musara Alun, Minggu (26/12) jelang siang.  

Ketua Panitia Jarihim Timanggor, S.Sos dalam laporannya mengatakan, wisuda santri yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Aceh Tengah itu, merupakan yang ke XXV. 

Dikatakan, ada 1.534 siswa yang mengikuti sidang munaqasah. Dari jumlah itu, 100 orang diantaranya tidak lulus.

"Yang di wisuda hari ini, yang lulus Munaqasah,"kata Jarihim.

Pengurus LPPTKA-BKPRMI Aceh Tengah melalui Jarihim juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungan yang diberikan sehingga pelaksanaan wisuda santri ke XXV dapat terselenggara dengan baik.

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Aceh Dr. Mulia Rahman dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan wisuda santri tingkat TPA, TKA dan TQA secara akbar. Ia mengaku, prosesi wisuda secara besar-besaran di Aceh, baru dilakukan di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Dr. Mulia berharap, acara serupa dapat berkelanjutan di Aceh Tengah dalam memotivasi anak didik menuju insan Qurani.

"Ini luar biasa, gak ada di tempat lain acara seperti ini, baru Aceh Tengah dan Bener Meriah," katanya.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya merasa bangga atas kelulusan ribuan santri yang dapat diwisuda secara serentak.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pengajar yang bersusah-payah mendidik dan berhasil mengantarkan santri hingga dapat di wisuda.

"Keterlibatan orang tua tentu menjadi penting untuk keberhasilan pembelajaran anak," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar