Emak-emak di Bebesen dilatih buat sabun cair oleh Mahasiswa Unimal

KBRN, Takengon: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) kelompok 154 Universitas Malikussaleh mengajak Ibu-ibu untuk membuat sabun cair di Kantor Desa Bebesen, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Kelompok KKN MK ini terdiri dari Multahada (Teknik Mesin) sebagai ketua kelompok, Ayu Mahmudah (Sosiologi), Bulan Purnama Sari (Psikologi), Fitra Irawan (Ilmu Komunikasi), Ipak Gemasih (Sosiologi), Khairil Anwar (Teknik Sipil), Laina Wida (Psikologi), Lisdayanti (Sosiologi), Nuwika Ruhayvina (Teknik Kimia), dan Syifa Walidaini (Teknik Sipil). Kelompok ini berada di bawah naungan dosen pembimbing lapangan, Ibu Mahdaliana,S.Pi.,M.Si

Anggota KKN, Nuwika mengatakan, pembuatan sabun cair ini sangatlah mudah sehingga dapat di lakukan ibu-ibu Desa Bebesen  tersebut jika ingin membuatnya di rumah.

“Bahkan jika dikemas dengan baik maka akan dapat dijual dan dapat menambah pemasukan ibu-ibu setempat,”katanya.

Nuwika, Anggota kelompok dari Jurusan Teknik kimia menyampaikan, program kerja yang dilakukan Mahasiswa KKN MK Unimal ini sangat positif, karena dapat menambah wawasan dan rasa ingin tahu Ibu-ibu Desa Bebesen dalam membuat sabun cair.

Dosen Pembimbing lapangan, Ibu Mahdaliana,S.Pi.,M.Si menyebutkan, kegiatan ini sebuah inovasi ataupun program kerja yang berbeda dengan kelompok lain. “program pembuatan sabun cair ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para ibu-ibu di Desa bebesen,” tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar