Kemenag Gayo Lues Gelar KKG Madrasah Ibtidaiyah

KBRN, Gayo Lues: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues Melalui Seksi Pendidikan Islam Gelar Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Madrasah Ibtidaiyah sekabupaten Gayo Lues, Selasa 26 Oktober 2021 di Aula Kankemenag Setempat. 

Dalam arahan dan bimbingannya Kakankemenag Kabupaten Gayo Lues Drs H  Amrun Saleh MA sekali Gus membuka Acara kegiatan tersebut mengatakan Sebagai seorang tenaga pendidik, guru harus memiliki kompetensi dan keahlian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Pasal 20 ayat b menyatakan bahwa dalam rangka melaksanakan tugas keprofesionalannya, guru berkewajiban meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Undang-undang di atas sudah memberikan gambaran jelas bahwa tenaga pendidik harus memiliki kualitas unggul, sehingga bisa menghasilkan generasi unggul pula. Kualitas pendidik ditentukan oleh kualitas kompetensi yang dimilikinya.

Kakankemenag menambahkan tujuan Kegiatan ini untuk menyamakan Persepsi serta Menjadi tempat untuk berbagi dan diskusi tentang proses pembelajaran, Memperluas pemahaman dan pengetahuan profesional guru berdasarkan rasa kekeluargaan, Memberikan bantuan profesional pada guru kelas, Menyediakan informasi tentang pendidikan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua pokjawas Abudin Ama, Kepala MI Negeri dan Swasta, Fasilator Daerah dan Anggota KKG Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Gayo Lues.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00