ANBK SMK Dimulai Besok

Ruang Pelaksanaan ANBK di SMK Negeri 1 Takengon. Foto@Aulia Mahdi

KBRN, Takengon : 102 siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah akan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 20 s.d 23 September 2021 di satuan pendidikan setempat.  Salah seorang Proktor ANBK SMK N 1 Takengon Aulia Mahdi kepada rri Minggu (19/9) mengaku, satuan pendidikannya sudah siap melaksanakan ANBK tahun ini.

Dikatakan, 102 peserta itu dipilih secara acak melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Aulia menyebut, pada pelaksanaan ANBK tahun ini, ada 11 peserta dari SMK swasta Kesehatan 1001 Takengon yang akan bergabung ke SMK N 1 Takengon.

Aulia melaporkan, secara teknis, pelaksanaan ANBK di SMK N 1 Takengon sebagai sekolah pusat keunggulan, telah siap untuk dilaksanakan. Kegiatannya juga akan berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Khusus untuk satuan pendidikan Pusat Keunggulan, kuotanya itu 102 siswa,” katanya.

Hemat Aulia, siswa Kelas XI SMK 2,3,4 dan SMK N 5 Aceh Tangah juga akan mengikuti ANBK pada jadwal yang sama di satuan pendidikan masing-masing.

Aulia menyebut, ada dua kompetensi yang di uji dalam ANBK, literasi atau kemampuan membaca dan numerasi atau kemampuan berhitung sederhana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00