Pemda Minta Dayah Bentuk Sagas Covid

pesanteren_al_azhar.Foto@Lintasgayo.co

KBRN, Takengon : Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tengah minta pimpinan dayah bentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid di masing-masng dayah. Permintaan itu disampaikan pasca santri diizinkan kembali untuk belajar tatap muka.

Plt Kadis Pendidikan Dayah Aceh Tengah Drs. Muslim kepada rri Minggu (1/8) mengatakan, pembentukan Satgas dayah penting direspon dengan baik guna mencegah penularan covid klaster baru. Pembentukan Satgas katanya, juga telah disampaikan kepada pimpinan dayah dalam audiensi yang dilakukan kemarin.

Dalam operasional dayah kata Muslim, ada sejumlah ketentuan yang harus diterapkan dan ditaati bersama dalam cakupan penerapan protokol kesehatan. Skema pembelajaran juga diminta untuk memberlakukan jaga jarak.

“Satgas dayah nanti yang memastikan protokol kesehatan berjalan baik,” kata Muslim.

Tim Satgas penanganan corona kabupaten kata Muslim, juga secara rutin memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di dayah. Karenanya, Muslim meminta kerjasama yang baik agar pembelajaran tatap muka di pesantren dapat berjalan tanpa hambatan.

Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tengah sebelumnya sempat menerbitkan surat agar bejalar tatap muka di dayah dialihkan ke daring. Pasca surat itu terbit, menuai respon dari pimpinan dayah hingga akhirnya belajar tatap muka kembali diizinkan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid yang ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00