Pemilu 2024, Presiden: Jangan Ada Politik Identitas

KBRN, Jakarta: Politik identitas dan politisasi agama ditekankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak muncul pada pemilu 2024.

Kepala Negara juga meminta masyarakat mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah melakukan persiapan pelaksanaan tahapan pemilu 2024.

"Adapun tahapan Pemilu yang sedang dipersiapkan oleh KPU harus kita dukung sepenuhnya. Saya ingatkan jangan ada politik identitas. Jangan ada politisasi agama," kata Presiden saat Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Ke-77 RI, di di Gedung Nusantara, Selasa (16/8/2022).

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa demokrasi di Indonesia harus semakin dewasa dan konsolidasi nasional juga harus diperkuat.

Presiden juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya atas kontribusinya memperkokoh fondasi kebangsaan dan merawat persatuan dan kesatuan nasional.

"Saya juga mengharapkan dukungan dari semua lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi di negeri tercinta ini. Untuk memperkokoh ideologi bangsa," ucap Presiden.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya sambil mengenakan pakaian adat paksian bercorak hijau tua. Pakaian ini berasal dari Bangka Belitung.(RH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar