Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, ini syaratnya!

KBRN, Takengon: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini meluncurkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang selanjutnya disingkat BSPS adalah bantuan Pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Penerima adalah masyarakat yang memenuhi syarat sebagaimana di atur dalam PermenPUPR Nomor 7 Tahun 2018 tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Disebutkan pada BAB IV pasal 11 bahwa penerima program BSPS dengan syarat warga negara Indonesia yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah, belum memiliki Rumah, atau memiliki dan menempati satu-satunya Rumah dengan kondisi tidak layak huni.

Selanjutnya  belum pernah memperoleh BSPS atau bantuan pemerintah untuk program perumahan, berpenghasilan paling banyak sebesar upah minimum daerah provinsi dan bersedia berswadaya dan membentuk Kelompok Penerima Bantuan (KPB) dengan pernyataan tanggung renteng.

Sn2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar