Hadiri HUT Bhayangkara, Anies Puji Polisi Proaktif Sejukan Jakarta

Anies Baswedan

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri hari ulang tahun ke-76 Bhayangkara di Mapolda Metro Jaya. Pada momentum pertambahan usia pengabdian Bhayangkara, Anies menyampaikan banyak peran polisi yang mampu menyejukan Jakarta.

Selain itu sebagai kota dengan kompleksitas masalah, Anies berujar polisi menyelesaikan segala masalah tersebut secara proaktif. Dan langkah proaktif tersebut dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya saat ini Irjen Pol Fadil Imran.

"Ada begitu banyak inisiatif kegiatan proaktif di Jakarta, terobosan-terobosan baru dan tidak ada masalah yang muncul yang dibiarkan," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/7).

Ia memberi contoh, kasus-kasus kriminalitas, ketertiban umum, narkoba dan tindakan yang mengganggu ketertiban warga Jakarta itu diselesaikan Polda Metro Jaya secara komprehensif.

Peran polisi juga sangat berarti pada penanganan pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun terakhir di Jakarta. Sikap saling mendukung antarpolisi dan Pemprov DKI menyebabkan kondisi berat pandemi bisa dilalui dengan baik.

"Bukan saja kerja sama yang solid tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan saling support saling isi dan ini dalam seluruh aspek, bila tidak ada perasaan itu penanganan kemarin mungkin akan sangat sulit sekali," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya untuk tiga anggota Polri yang dinilai telah berjasa besar dalam menjalankan tugasnya.

Tanda kehormatan ini diberikan dalam Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara 2022 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Adapun penganugerahan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48/TK tahun 2022 tentang Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya. Keppres ini ditetapkan Jokowi di Jakarta pada 4 Juli 2022.

"Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian. Tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian," ujar Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono membacakan Keppres sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa.

Sumber: merdeka.com

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar