Bupati Aceh Tengah Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

KBRN,Takengon: Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan sebanyak 7 (tujuh) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setara Eselon IIb) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at (27/05).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tengah Nomor : 821/84/BKPSDM tanggal 25 Mei 2022.

Adapun Pejabat yang dilantik yakni Arslan Abd Wahab, dari jabatan lama sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Aulia Putra, dari Kadis Sosial dilantik menjadi Inspektur Kabupaten. Jumadil Enka yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Selanjutnya, Sarwa Jalami yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik menjadi Kepala Badan Kesbangpol. Zulkarnain dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan. Dan M. Syukri, dilantik sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dari jabatan sebelumnya sebagai Inspektur Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu, Ishak yang mengikuti acara pengukuhan jabatan secara daring, turut dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD).

Bupati Shabela dalam sambutannya mengatakan, pelantikan terhadap tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini, merupakan penyegaran jabatan dalam rangka penataan personil untuk mengoptimalkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah. 

Disamping juga sebagai upaya penyegaran struktur organisasi agar dinamis dalam menghadapi tuntutan kebutuhan masyarakat.

“Pelantikan hari ini dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, sebagai upaya melakukan penyegaran terhadap jabatan yang ada untuk mengoptimalkan kinerja OPD,” kata Shabela.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar