Pemkab Gayo Lues Peringati Hari Kebangkitan Nasionall

KBRN,Gayo Lues: Pemerintah Kabupaten Gayo Lues memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Gedung Oproom Sekdakab setempat, Senin (23/05/2022). 

Memperingati Harkitnas, Para unsur Forkopimda Gayo Lues serta jajaran SKPK kabupaten Terlihat Mengikuti Acara.

Acara yang dipimpin oleh Sekda Gayo Lues, H. Rasyidin Porang saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate.

Dengan mengusung tema "ayo bangkit bersama" untuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, diharapkan membawa gebrakan semangat persatuan memberikan kontribusi pemuda terhadap pembangunan nasional.

Melalui naskahnya, menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengharapkan pemberitahuan tahun ini bukan sekedar momen seremonial saja, tapi menjadi semangat dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa. 

"Tidak bisa ditolak sejak tahun ini dengan isu-isu krisis global yang menghantam Indonesia. Mulai dari kasus Covid-19 yang menelan banyak korban jiwa, hingga konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil," katanya

Namun kondisi inilah yang patutnya menjadi cambukan keras bagi bangsa muda untuk mengambil tindakan. 

Menggaungkan kembali semangat perjuangan seperti cita-cita di bentukan Boedi Oetomo.

"Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang baik dan bermartabat di mata dunia," tambah Menkominfo. 

Meski diterjang banyak pergulatan, bangsa Indonesia saat ini terus mendorong perubahan positif. 

Di sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, tercatat adanya penurunan kasus baru harian nasional yang berada di angka 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus berdasarkan Data per 13 Mei 2022.

"Tidak hanya sampai disitu, capaian vaksinasi COVID -19 dosis kedua juga terus mengalami peningkatan dan sudah mencapai 79 persen", Jelas Jhonny G Plate. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar