DWP Kemenag Aceh Tengah Sukses Gelar Tes IVA dan SADANIS Gratis

KBRN, Takengon: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah sukses menggelar tes IVA gratis, di UPTD Puskesmas Kecamatan Kebayakan. Rabu (10/8/22)

Giat peduli sehat ini digelar usai anggota DWP mengikuti teleconference launching program tes IVA dan SADANIS gratis bersamaan dengan DWP kabupaten/kota di Aceh dan DWP Kanwil Kemenag se-Indonesia.

Melalui zoom meeting, Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas membuka acara sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Penasehat DWP Kemenag RI, Hj Eny Yaqut Cholil Qoumas.

DWP Kemenag Aceh Tengah sendiri telah melaksanakan tes IVA dan SADANIS kepada lebih dari 50 peserta yang bertempat di UPTD Puskesmas Kecamatan Kebayakan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai siang tadi.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Ny. Nuraini Saidi beserta segenap pengurus dan anggota.

Kegiatan yang bertema “Yuk Deteksi Dini, Kankers Serviks dan Payudara” dilaksanakan kerjasama DWP Kemenag RI dengan Kemenkes RI, dan digelar dalam rangka menyambut 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar