Sekda Aceh Ajak Seluruh ASN Sukseskan BIAN

KBRN,Takengon: Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Aceh untuk menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang akan berlangsung selama bulan Mei 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Taqwallah, dalam arahannya usai pelaksanaan dzikir dan do’a jajaran Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh, di ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Selasa (24/5/2022) pagi.

“Mari kita sukseskan bersama pelaksanaan BIAN. Kepada baoak ibu yang memiliki anak atau cucu, segera kunjungi gerai vaksinasi untuk mendapatkan vaksin. Vaksinasi adalah langkah pencegahan atau ikhtiar kita untuk membentuk generasi yang sehat,” ujar Sekda.

Sekda menekankan, kesuksesan BIAN adalah kunci sukses menekan penyebaran campak, polio, pertusis, rubela, difteri, hepatitis B, pneumonia dan meningitis.

Oleh karena itu, sosialisasi efektif dan pendekatan humanis dari para petugas kesehatan menjadi penting untuk membangun kesadaran masyarakat.

Untuk diketahui bersama, akumulasi anak yang tidak mendapat imunisasi rutin lengkap mengakibatkan tidak terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Hal ini berpotensi menimbulkan Kejadian Luar Biasa (KLB) bahkan Wabah.

Jika gagal menyukseskan BIAN, maka Indonesia dan Aceh akan berisiko gagal mencapai target eliminasi Campak rubela pada tahun 2023, gagal mempertahankan Indonesia Bebas Polio yang telah dicapai sejak 2014.

“Oleh karena itu, Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan solusi untuk mencegah meluasnya berbagai virus tersebut. Imunisasi Campak Rubela ini akan menyasar anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Mari kita sukseskan bersama,” imbau Sekda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar