Sinergitas TNI-Polri dan Nakes, Kembali Sosialisasi Vaksin Anak Usia Dini

KBRN, Redelong: Danramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo S.H, bersama Team dari UPTD Puskesmas Pante Raya dan Kapolsek Wih pesam mensosialisasikan Vaksinasi Merdeka untuk anak usia dini terhadap wali muridSDN Blang Benara Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, Rabu (26/01/2022).

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, melalui Danramil 02/WPS Kapten Inf Trimo S.H kepada awak media mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus pemahaman kepada wali murid tentang pentingnya vaksinasi kepada anak karena saat ini proses  belajar mengajar tatap muka sudah diberlakukan penuh.

"Apalagi di sore hari anak-anak  bermain bersama temannya sehingga anak-anak sering sekali mengabaikan kepatuhan penerapan protokol kesehatan yang berdampak dan berisiko dapat menular wabah tersebut bagi diri sendiri, sesama murid dan guru serta orang tua di rumah," ujar Trimo.

Di jelaskan Trimo, sosialisasi di maksud agar para orang tua wali murid  mendukung dan memahami  bahwa anak-anak mempunyai hak yang sama  dilindungi dari penyakit yang menular.

"Sebelum anak berangkat sekolah dan sebelum di vaksin, yakinkan kondisi anak dalam keadaan sehat dan sudah sarapan pagi," tutup Trimo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar