FOKUS: #VAKSIN COVID

Aceh Tengah Belum Penuhi Syarat Gelar Vaksin Booster

KBRN,Takengon: Setelah resmi melaunching vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Pemerintah Aceh Tengah melalui Dinas Kesehatan juga berencana melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster.

Akan tetapi sebut Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, dr Yunasri Mkes vaksin booster belum dapat dilakukan daerah berhawa sejuk itu karena belum memenuhi syarat yang ditetapkan.

Disebutkan, vaksin dosis ketiga yang diperuntukan bagi usia 18 tahun keatas dengan prioritas Lansia dan kelompok rentan dapat diselenggarakan bagi kabupaten kota dengan capaian vaksinasi dosis kedua diatas 60 persen.

"Untuk Aceh Tengah capaian dosis kedua masih 47,7 persen, jadi belum bisa kita lakukan, mudah-mudahan di bulan Januari ini, dosis kedua bisa mencapai 60 persen," katanya, Kamis (20/1/2022).

Dihimpun dari situs Kemenkes RI vaksinasi booster akan diberikan kepada seseorang yang telah mendapatkan dosis lengkap, untuk mempertankan tingkat kekebalan dan masa perlindungan.

Sementara BPOM juga telah memberikan persetujuan terhadap penggunaan Lima jenis vaksin Covid-19 yang dapat dijadikan sebagai booster yakni Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Zivifax.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar