Vaksin Anak Dimulai, Orang Tua dan Guru Diminta Ikut Berperan

KBRN,Takengon : Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun resmi dimulai di Kabupaten Aceh Tengah, kegiatan launching berlangsung di Gedung Oproom Setdakab, Rabu (19/1/2022).

Plt Kadis Kesehatan Aceh Tengah, dr Yunasri Mkes mengatakan sebanyak 24 ribu anak usia Sekolah Dasar (SD) sederajat akan menjadi sasaran atau target vaksinasi dalam beberapa bulan kedepan.

"Vaksinasi anak sudah dapat kita dilakukan, karena vaksin untuk dosis pertama telah berada di angka 74,5 persen, dan vaksin bagi Lansia sudah sebanyak 80 persen," katanya.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyebutkan vaksinasi anak bertujuan untuk melindungi para generasi penerus dari Covid-19 terlebih dengan berkembangnya varian omicron.

Dengan demikian, dirinya meminta dukungan dari berbagai kalangan agar pelaksanaannya dapat berlangsung lancar termasuk dari para guru dan orang tua siswa.

"Ini penting dalam mendukung pembelajaran tatap muka tetap berlangsung. Ajak anak kita agar mau divaksin, karena peran orang tua dan guru sangat menentukan, berhasil tidaknya vaksin ini," harapnya.

Dalam launching vaksinasi anak juga diberikan piagam penghargaan terhadap kecamatan yang dinilai terbaik dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 yakni Silih Nara, Jagong Jeget dan Pegasing.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar