G20, Indonesia Dorong Penyelesaian Pandemi Covid-19

KBRN, Jakarta: Indonesia akan mendorong penyelesaian pandemi Covid-19 dalam Presidensi G20.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan, Indonesia akan memainkan peran strategis dalam membuat kebijakan global khususnya menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Tahun ini Indonesia menjadi G20 Presidency (Presidensi G20) artinya Indonesia akan memainkan peran sangat strategis dalam membuat kebijakan global terutama bagaimana kita menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," kata Nadia dalam webinar Indonesian Congress Symposium on Combating COVID-19 Pandemic without Boundaries secara virtual, Minggu (16/1/2022).

Menurutnya, pemerintah harus bersama dengan seluruh masyarakat baik masyarakat nasional maupun global dalam menghadapi penanggulangan pandemi Covid-19.

Ia menilai, kebijakan global tersebut juga dapat diarahkan untuk mengantisipasi kemungkinan pandemi-pandemi ke depan dan memperkuat kolaborasi di antara anggota G20 dan dalam ranah global.

Oleh karena itu, Nadia mengajak semua pihak untuk semakin memperkuat kolaborasi dalam penanganan Covid-19.

"Kita tentunya akan memainkan peranan penting dalam wahana global untuk penanggulangan Covid-19 dan yang pasti bahwa kesehatan dan ekonomi harus merupakan suatu hal yang bisa kita sama-sama menjadi perhatian," tandasnya.(RRI Rini)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar