Vaksin Anak Dimulai, Putri Kapolres Jadi Peserta Pertama

KBRN,Takengon : Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Aceh Tengah, Minggu (16/1/2022) salah satunya berlangsung di Gerai Vaksin Gedung Bale Pendari, Takengon yang diselenggarakan Polres setempat.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim SIK mengatakan vaksinasi anak telah dapat dilakukan setelah capaian vaksinasi secara umum telah melebihi 70 persen dan vaksinasi bagi Lansia telah berada di angka 60 persen.

"Aceh Tengah menjadi Satu dari total 17 kabupateb kota di Aceh, yang boleh melaksanakan vaksinasi bagi anak 6-11 tahun," katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak, putri Kapolres dengan nama Alana yang masih berusia 6 tahun menjadi peserta pertama yang bersedia disuntik vaksin dengan didampingi oleh ibunya.

"Putri saya minta yang pertama disuntik, tapi namanya disuntik pasti anak-anak  takut. Tapi karena didampingi orang tuanya, akan dapat mengurangi rasa takut," sebut Nulhakim.

Dalam pelaksanaan vaksin anak di Aceh Tengah diberika jajanan atau snack bagi setiap peserta, selain itu juga telah disediakan doorprize bagi yang beruntung dengan hadiah utama satu unit sepeda.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar