Kasus Covid Zero, Sekolah Tatap Muka di Aceh Tengah Tetap Pakai Shift

KBRN, Takengon : Sekolah tatap muka di Aceh Tengah masih memberlakukan skema shift. Proses pembelajaran juga berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kebijakan itu sebagai bentuk antisipasi munculnya gelombang baru Covid-19 klaster sekolah.

Kadis Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin kepada rri, Rabu (1/12) mengatakan, sekolah dengan jumlah siswa di atas 40 per kelas, diberlakukan dua shift. Masing-masing kelompok belajar diberi waktu dua jam. Untuk pembelajaran di luar ruangan kata dia, masih ditutup. 

"Pembelajaran ekstrakurikuler belum," katanya.

Siswa kata Uswatuddin, juga diminta untuk membawa bekal dari rumah. Kantin di pekarangan sekolah tidak dibenarkan beroperasi lantaran dianggap berpotensi terjadinya kerumunan siswa.

Uswatuddin mengaku, pembelajaran tatap muka akan dibuka secara normal secara bertahap. Kebijakan itu katanya, tergantung perkembangan Covid di Aceh Tengah. 

"Arahnya ke sana. Kita tunggu saja instruksi dari Bupati," katanya.

Jubir Satgas Penanganan Corona untuk Aceh Tengah dr. Yunasri melaporkan, sejak 21 Oktober 2021, Aceh Tengah sudah bebas dari kasus Corona. Begitupun kata dia, pemerintah masih memberlakukan sejumlah kebijakan dalam upaya pencegahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar