Bener Meriah Kebut Vaksinasi Booster Dosis III Moderna

KBRN, Redelong: Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah terus memantau ke Puskesmas-Puskesmas di wilayah Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terkait pelayanan kepada masyarakat, dan terkhusus pelaksanaan vaksinasi Booster Dosis III Moderna yang diperuntukkan kepada para Nakes.

“Pada hari ini,  kita sedang berada di Puskesmas Lampahan, dan kita lanjutkan ke UPTD Puskesmas Ronga-Ronga. Di samping untuk melihat dan mensuport para nakes kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga untuk mendorong para nakes kita untuk tidak ragu dalam menerima vaksinasi Booster dosis III Moderna yang memang dikhususkan untuk para nakes,” kata Abdul Muis, SE, MT Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kamis (21/10/2021). 

"Semua orang tahu dan paham, bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) itu adalah  garda terdepan dalam penanganan Covid-19  termasuk para Nakes dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah. Oleh sebab itu kita dorong terus para nakes kita untuk melakukan vaksinasi dosis III ini, untuk memberikan perlindungan maksimal karena para nakes ini yang berhadapan dengan masyarakat," katanya.

“Di Puskesmas Ronga-Ronga ada salah seorang nakes kita yang bernama ZAWATA AFNAN Petugas Fisioterapi, sudah mendapatkan vaksinasi Booster Dosis III moderna tgl 18 oktober 2021, sedangkan ianya ada sedikit ganggguan jantung (irama jantung), tapi Alhamdulillah tidak ada masalah dengan kondisi kesehatannya sampai sa’at ini, baik-baik saja, ini tentu juga setelah berkonsultasi dengan pihak dokter," ungkap Abdul Muis, SE. MT.

“Intinya orang yangn ada sedikit gangguan kesehatan (jantung) tidak menghalangi seseorang mendapat vaksin Booster dosis III Moderna, apalagi kita (nakes) yang tidak ada penyakit sama sekali, kenapa takut dan ragu dengan vakasinasi dosis III, apa alasannya,” tegasnya.

Abdul Muis, SE. MT menambahkan, Pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh nakesnya termasuk para nakes yang ada di Bener Meriah, yaitu  dengan vaksinasi Booster III Moderna, sebab itulah karena tanggung  Pemerintah untuk menjamin seluruh kesehatan masyarakat  termasuk para tenaga kesehatannya. 

Abdul Muis yang juga mantan Asisten II Sekdakab tersebut mengharapkan kepada  semua pihak, terutama para Nakes supaya ikut serta dalam mengkampanyekan tentang pentingnya vaksin untuk mencegah penularan dan  penyebaran Covid - 19 ke tengah-tengah masyarakat secara sungguh-sungguh, berikan pamahaman, berikan edukasi. "Kita tidak ingin bahwa vaksin ini terkesan menakutkan, menyeramkan sehingga masyarakat merasa cemas untuk divaksin," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00