FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dua Tenaga Medis Rutan Takengon Diusul Terima Penghargaan Menkumham

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Plt Ka Rutan Takengon Husni, SH saat meninjau program vaksinasi Covid-19 untuk WBP di Aula Rutan setempat. Foto@ist
Dua WBP sedang mengantri untuk mendaftar sebagai penerima vaksin Covid-19. Foto@ist

KBRN Takengon : Dua tenaga medis Rutan Takengon diusul terima penghargaan Menteri Hukum dan HAM RI dalam rangka hari Dharma Karyadhika 2021. Dua tenaga medis itu; dr. Oktaria Denantika dan Cut Sri Bahagiani Ts, Amd. Kep. 

Plt Ka Rutan Takengon Husni mengatakan, dua tenaga medis Rutan itu diusul menerima penghargaan Mentri lantaran dianggap sukses dalam penanganan covid-19 di Rutan. 

Dalam analisis manajemen katanya, dua tenaga medis itu intens melakukan pengawasan dan bimbingan selama sejumlah WBP terpapar Covid beberapa waktu lalu. Pengawasan itu dilakukan hingga WBP dinyatakan sembuh.

Dua tenaga medis itu kata Husni, juga secara berjenjang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Aceh Tengah untuk melanjutkan pemberian vaksin kepada WBP dan pegawai Rutan.

"Mereka garda terdepan dalam penanganan kemarin, karenanya kita usul untuk mendapat apresiasi," kata Husni kepada rri, Sabtu (16/10).

Manajemen Rutan Takengon kata Husni, juga secara serius menjalankan rekomendasi medis dalam upaya pencegahan Covid. Termasuk pemberian makanan dan suplemen tambahan kepada WBP dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Rutan Takengon katanya, sementara waktu menutup jam berkunjung untuk menjaga agar Rutan tetap steril. Petugas saat ini hanya menerima titipan barang. Keluarga yang menitip masuk ke pekarangan, diminta menggunakan masker.

"Tanpa masker, tidak dilayani, ini untuk kebaikan kita semua, mohon ditaati," kata Husni.

Sebagai Bentu alternatif katanya, manajemen menyediakan layanan Video Call gratis untuk menjembatani silaturahim antar WBP dan keluarga. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00