23 Kepala Keluarga di desa Merah Pupuk terima bantuan program BSPS

KBRN, Takengon: Direktorat Jenderal Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera 1 menjalankan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Aceh.

Sejumlah warga pada kabupaten kota di Aceh dilaporkan menerima bantuan tersebut sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan, sebagaimana di atur dalam Permen PUPR Nomor 7 Tahun 2018 tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Kepala Desa atau Reje Merah Pupuk Suar Tona menyampaikan untuk desa yang dipimpinnya, ada sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) yang menerima.

"Khusus desa Merah Pupuk Kecamatan Atu Lintang jumlah warga yang dapat bantuan tersebut 23 KK," ungkapnya.

Reje mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah membantu warga memiliki rumah yang layak dihuni.

"Saya atas nama Reje kampung Merah Pupuk mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pemerintah yang telah membantu masyarakat saya ini," ucapnya

Diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini meluncurkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang selanjutnya disingkat BSPS adalah bantuan Pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Sn2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar