Minyak Goreng Subsidi Kosong di Takengon

KBRN, Takengon : Minyak goreng kemasan di ritel alfamart Simpang Lemah, Kemili Takengon, Aceh Tengah hingga Rabu (26/1) jelang siang masih kosong. Kekosongan sudah terjadi sejak Senin (24/1) sore.

Penanggung jawabnya Amir diwawancarai rri mengaku kekosongan itu terjadi akibat keterbatasan pasokan dari distributor. Dikatakan, pasokan minyak yang disubsidi pemerintah itu saat ini masuk dua hari sekali dengan jumlah 5 s.d 8 kotak.

“Masuk, langsung habis, karena sudah ditungguin sama konsumen,” katanya.

Amir menyebut, syarat membeli minyak kemasan saat ini wajib membawa foto copy kartu keluarga. Satu kepala keluarga katanya, diperkenan beli maksimal dua liter perhari.

Dikatakan Amir, harga minyak goreng kemasan ditokonya dijual Rp28 ribu untuk dua liter dari semua merek.

“Jadwalnya hari ini masuk, mungkin selesai siang nanti,” katanya.

Salah seorang ibu rumah tangga di Takengon Nurul mengaku sudah keliling beberapa toko ritel waralaba. Stok minyak goreng kemasan kosong. Akibatnya, Ia terpaksa pakai minyak kemasan yang dijual toko tradisional dengan harga beli Rp21 ribu per satu liter.

“Sudah empat hari keliling kek ini, gak pernah dapat,” katanya.

Ia berharap pemerintah hadir memaksimalkan pasokan minyak dengan harga terjangkau. Terlebih katanya, sejumlah harga kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar