Harga Bahan Bangunan Sulit Untuk Diprediksi Kapan Akan Normal Kembali

KBRN, Redelong: Harga bahan bangunan tidak dapat diprediksi kapan akan normal kembali, biasanya harga bisa stabil di awal tahun.

Demikian dikatakan Midi salah seorang pedagang bahan bangunan di Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, saat dikonfirmasi RRI Senin (29/11).

Disebutkan, selama masih berlangsungnya pandemi kemungkinan besar harga seluruh bahan bangunan tetap bertahan seperti sekarang.

“Kalau ini tidak dapat di prediksi selama masih ada pandemi, jika sebelumnya setiap awal tahun harga bahan bangunan sudah sedikit murah, hampir setiap akhir tahun harga tinggi, tapi, tingginya tidak seperti sekarang ini. Biasanya hanya bahan-bahan besar saja yang naik seperti, besi, seng dan semen, namun saat ini seluruh bahan ikut naik,” ungkapnya.

Lanjutnya, daya beli masyarakat sekarang ini menurun, banyak warga yang mengurungkan niatnya untuk belanja skala besar dan hanya membeli keperluan yang mendesak.

Midi selaku pedagang berharap kepada Pemerintah agar kondisi sekarang ini cepat ditangani supaya daya beli masyarakat bisa normal kembali.      

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar