Rektor UGP bertekad kedepan berkontribusi nyata untuk Pemda dan masyarakat

KBRN, Takengon: Sejak dua tahun terakhir Universitas Gajah Putih Takengon (UGP) terkesan vakum.

Rektor Universitas Gajah Putih Takengon Eliyin, S.Hut, MP menyampaikan bahwa kampus pada saat itu tengah melakukan pembenahan.

Namun kini, kampus yang dipimpinnya itu akan memulai kembali untuk berkonsentrasi terhadap pembangunan daerah.

Sejumlah kerjasama mulai dijalin kampus, mulai dari peran serta dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 hingga berkontribusi membangun daerah dengan turut serta mengentaskan kemiskinan dan penurunan angka stunting.

"Kami berjanji akan memberikan kontribusi nyata kepada daerah dan masyarakat, seperti dalam pemilu kami akan mengawal bagaimana pemilu di daerah kita berjalan dengan lancar dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dan di bidang lain kami juga akan berkontribusi aktif misalnya dalam pemberantasan kemiskinan dan juga dalam penanggulangan stunting. Dan UGP akan mendukung program-program pemerintah lainnya melalui tridharma perguruan tinggi sesuai amanat Undang-undang," ujarnya.

Dijelaskan Rektor, untuk saat ini kampus Universitas Gajah Putih telah mengikat kerjasama (MoU) dengan sejumlah lembaga.

Diantaranya Komisi Independen Pemilihan KIP dan Panwaslih kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Selanjutnya BKKBN Pusat dan Bappeda di provinsi Aceh dan kabupaten.

"Kita sudah awali dengan menjalin kerjasama, masalah pemilu dengan KIP dan Panwaslih, masalah stunting dengan BKKBN Pusat dan masalah kemiskinan dengan Bappeda, baik di provinsi dan kabupaten," demikian Rektor Universitas Gajah Putih Takengon.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar