HUT Republik Indonesia, Sejumlah Anggota Paskibra Aceh Tengah Terima KTP-E

KBRN, Takengon: Penyerahan KTP Elekronik bagi sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) warnai peringatan Hari Kemerdekaan ke- 77 di Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (17/08/2022).

KTP diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar usai bertindak sebagai Inspektur Upacara pengibaran bendera di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

"Dengan punya KTP artinya sudah dewasa, karena itu adik-adik Paskibra harus terus beradaptasi sehingga mampu berpikir dan bertindak seperti orang dewasa," ungkap Shabela disela penyerahan KTP.

Apalagi sebagai anggota Paskibra yang telah melalui seleksi dan latihan, tentu dituntut untuk mampu bersikap baik dan memiliki keteladanan dalam pergaulan sehari- hari, terlebih bagi kalangan muda dalam memaknai hari kemerdekaan.

Plt. Kadis Pemuda dan Olah Raga Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo mengatakan penyerahan KTP bagi anggota Paskibra merupakan suatu kehormatan, terlebih diserahkan langsung oleh pimpinan tertinggi di daerah penghasil kopi arabika Gayo itu.

"Diantara anggota Paskibra yang akan bertugas, ada 12 yang belum memiliki KTP sehingga kami cepat berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman dan penerbitan KTP," katanya.

Zulfan menyebutkan seluruh angggota Paskibra yang melaksanakan tugas mengibarkan bendera tahun ini adalah pemuda-pemudi pilihan yang berasal dari siswa SMA sederajat sekitar Kota Takengon.

Seorang anggota Paskibra, Zikri Febrian Toniro asal SMA Al-Azhar Terpadu Takengon merasa gembira ketika menerima KTP. "Pastinya saya sangat senang, dapat KTP dihari kemerdekaan dan diserahkan langsung oleh bapak Bupati," demikian ucapnya sumringah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar