Penanganan Stunting Terus Dipacu

KBRN, Redelong: Penanganan Stunting di Kabupaten Bener Meriah terus dipacu dengan mengadakan Posyandu di desa-desa dalam Kabupaten setempat. Rabu (10/08/2022)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengatakan, Dengan pemberian imunisasi, vitamin dan edukasi melalui posyandu bisa mencegah anak dan ibu hamil dari berbagai penyakit.

"Janin dalam kandungan berpotensi mengalami gangguan pertumbuhan dan Stunting akibat dari malnutrisi (ketidak seimbangan antara suplai nutrisi dan kebutuhan energi tubuh untuk mendukung pertumbuhan) dan gangguan kesehatan ibu" ujar Dandim.

Kondisi Stunting sendiri sebut Dandim sangat berpengaruh bagi masa emasnya anak, Stunting itu lambat dalam perkembangan tumbuh anak.

"Jika kondisi ini dibiarkan, anak jadi pendek dan perkembangan motoriknya jadi terlambat" sebut Dandim

Dikatakan Dandim, Keterlibatan Babinsa di posyandu untuk memberikan edukasi dan  mendorong ibu hamil serta  orang tua supaya mengecek kondisi kesehatan secara berkala.

"Kita coba memberikan dorongan kepada masyarakat agar mengikuti posyandu setiap bulannya di desa masing masing" tandas Dandim (ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar