Asisten I Hadiri Wisuda STIKIP Muhammadiyah Aceh Tengah "Terakhir"

KBRN, Takengon : Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Aceh Tengah yang berlangsung di Hotel Linge Land Takengon, Pada Senin (05/07/2022).

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra, membacakan sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah, atas nama Pimpinan Daerah Aceh Tengah, yang mengucapkan selamat kepada seluruh Wisudawan/i yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik.

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra, mengatakan prosesi wisuda ini secara simbolis memiliki makna bahwa para wisudawan sebagai lulusan STIKIP Muhammadiyah, akan mulai menapaki episode baru dalam tahapan perjalanan kehidupan nya.

"Jika episode sebelumnya dilalui dengan berbagai hambatan, mencari dan menemukan ilmu pengetahuan, mulai hari ini wisudawan sekalian memasuki pintu gerbang untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta potensi diri supaya berguna dan bermanfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat", Ungkap nya.

"Sebagai sumber daya manusia yang handal dan berhasil menjadi sarjana, para wisudawan diharapkan dapat menata dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi sebagai tantangan dalam kehidupan global dan lingkungan yang sangat cepat berubah", Tambah Asisten I.

Di akhir sambutanya, Asisten kembali menyampaikan selamat kepada segenap Civitas Akademika STIKIP Muhammadiyah Aceh Tengah, terutama pada Wisudawan Wisudawati yang telah menyelesaikan Pendidikan Sarjananya.

Menurutnya saat ini adalah waktunya berkiprah di tengah masyarakat. Dan saatnya untuk masuk ke dunia nyata memberikan sumbangsihnya untuk melakukan langkah-langkah besar di masa yang akan datang kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.

“Selamat kepada segenap Wisudawan/i, dan segenap Orang tua, bahwa babak pertamanya sudah terlalui, mari kita doakan agar para Wisudawan dapat memberikan kontribusinya sebagai Calon Pemimpin masa depan, khususnya bagi Daerah Dataran Tinggi Gayo Kabupaten Aceh Tengah”. Pungkas Asisten Mursyid, menutup sambutanya.

Wisuda Sarjana Angkatan Ke-VI Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Aceh Tengah, diikuti oleh 42 orang Wisudawan/i, dengan rincian 19 Orang Sarjana dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, dan 23 Orang Sarjana dari Program Studi Pendidikan kewarganegaraan.

Prosesi Wisuda Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Aceh Tengah Tahun Akademik 2021-2022 kali ini, sekaligus merupakan wisuda terakhir STIKIP Muhammadiyah Aceh Tengah, setelah  dengan resmi bergabungnya STIKIP Muhammadiyah Aceh Tengah menjadi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH), berdasarkan SK Kemendikbudustek No. 234/E/O/2022 tentang berdirinya UMMAH dari penggabungan beberapa kampus milik Muhammadiyah yang berada di Aceh (rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar