Wakil Bupati Gayo Lues Pimpin Pelaksanaan Apel HUT Bhayangkara

KBRN, Blangkejeren : Peringati HUT Bhayangkara ke -76, Wakil Bupati Gayo Lues pimpin pelaksanaan Apel di Mapolres Gayo Lues.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara yang berpusat di Akademi Kepolisian RI (AKPOL) Semarang tersebut disaksikan dari Gayo Lues secara virtual. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Negara, presiden Jokowi Dodo, selasa(5/07/2022).

Dalam perayaan yang seyogianya diperingati setiap 1 juni tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas dedikasi Polri dalam mempertahankan keamanan masyarakat dan rakyat Indonesia. Namun Presiden menghimbau agar keluarga besar Bhayangkara tetap mengedepankan sikap adaptik, responsif, transformatif dalam melaksanakan tugasnya. 

"Saya menerima hasil survey kinerja POLRI beberapa waktu lalu, kita dapati 60% respons mengatakan kinerja POLRI sudah sesuai dengan prinsip Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan (PRESISI). Tapi ingat, masih ada 40% masih menjadi PR" Ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden ke - 7 Indonesia tersebut terus mengingatkan agar kekuatan POLRI tidak kendur dalam mengatasi persoalan Covid -19 yang masih butuh penanganan serius di Indonesia. Presiden Jokowi meminta agar seluruh pihak waspada dengan isu-isu yang timbul di lingkungan masyarakat demi menjaga kesatuan negara Republik Indonesia.

Mengikuti Upacara secara Virtual, Forkopimda Gayo Lues yang dipimpin oleh Wakil Bupati Gayo Lues mengungkapkan rasa bangganya akan kesigapan POLRES Gayo Lues selama ini, ia mengharpkan kegigihan ini akan terus dijaga dan dilestarikan kedepannya.

Sementara itu Kapolres Gayo Lues , AKBP. Efrianza menuturkan dihari peryaan Bhayangkara ini patutnya dimaknai sebagai upaya meneruskan perjuangan dalam menajaga keamanan masyarakat. Namun, ia tetap menghimbau agar masyarakat juga dapat menerapkan sikap taat hukum, sehingga keamanan dan keutuhan Gayo Lues tetap terjaga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar