Bupati Lantik Pengurus IDI Gayo Lues Periode 2021-2024

KBRN, Redelong: Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru lantik Pengurus IDI Gayo Lues Priode 2021-2024 Sabtu, 2 Juli 2022 lalu.

Muhammad Amru penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gayo Lues yang telah dilantik dan berharap momentum pelantikan menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas.

Ia juga berharap para Dokter lebih meningkatkan kualitas pelayanan terutama derajat kesehatan masyarakat sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kabupaten Gayo Lues yang sehat.

“Salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran, serta senantiasa berupaya untuk selalu meningkatkan dan memelihara pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau. Penyelenggaraan pelayanan kesehatan ini tentu saja belum cukup bila tidak didukung dengan penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi, demikian juga pelayanan di bidang kedokteran, pelaksanaan nilai-nilai luhur profesi sangat diperlukan,” jelasnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sangat berkepentingan dalam meningkatkan kompetensi para dokter melalui pemberian beasiswa terhadap dokter yang sedang melanjutkan Pendidikan spesialis.

Beasiswa diberikan kepada 10 Dokter diantaranya 4 orang spesialis anak, 1 orang spesialis kandungan, 1 orang penyakit dalam, 1 orang bedah, 1 orang Spesialis paru, 1 orang Spesialis jantung dan 1 orang Spesialis jiwa.

Kondisi pandemi Covid-19 yang selama ini telah membawa  dunia ke berbagai sisi tatanan kehidupan timpalnya kini telah mulai kembali pulih dan sudah relatif normal walau ancaman covid-19 serta ancaman penyakit-penyakit menular lainnya masih ada maka harus tetap waspada dan senantiasa tetap menggerakan kesadaran  kolektif  dari   seluruh   masyarakat   sehingga   setiap  individu  dapat  saling  menjaga  untuk  tidak  saling  menularkan melalui gerakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Saya menyampaikan apresiasi tinggi yang setulus --tulusnya atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang hadir di sini, yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat, mudah- mudahan Allah swt senantiasa melindungi bapak-ibu dalam melaksanakan tugas, dan lelah bapak - ibu menjadi berkah,” harapnya.

Bupati Gayo Lues mengucapkan selamat bekerja kepada dokter yang tergabung dalam organisasi profesi IDI Cabang Gayo Lues dengan mengutamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat daripada kepentingan pribadi.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh pengurus IDI agar jangan pernah terlibat dalam praktik politik, kriminalitas, intimidasi serta perbuatan amoral lainnya,” tutupnya

Press Release Prokopim Kabupaten Gayo Lues.

AS

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar