BPBD Bener Meriah Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran

KBRN, Redelong: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah salurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Sabtu (2/7/22) pagi.

Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi kepada RRI menyebut bantuan masa panik yang diberikan berupa logistik dasar dan bahan yang diperlukan saat ini.

Disebutkan, bantuan itu berupa beras 15 sak, minyak goreng 5 bungkus, sardine 20 kaleng, mie instan 5 kotak, seng 40 lembar, selimut 5 buah, sarung 5 buah, seragam sekolah 2 set, tas 2 set, paku seng 5 kotak, family kids 2 kotak dan matras 5 lembar.

“Kita berikan bantuan masa panik berupa logistik dasar dan peralatan sekolah bagi anak korban supaya nantinya bisa mengikuti proses belajar mengajar lagi di sekolah,” jelasnya.

Bantuan itu timpal Safriadi diserahkan langsung kepada korban oleh BPBD dan Forkopimcam setempat.

Sementara itu dikatakan pihaknya tidak mendirikan dapur umum di lokasi kejadian karena para korban telah diungsikan sementara ke rumah sanak saudara dan tetangga terdekat.

“Dapur umum tidak kita dirikan, hanya kita berika logistik saja karena hanya 3 rumah,” ringkasnya.

Pembersihan puing-puing kebakaran terus dilakukan oleh BPBD yang dibantu TNI/Polri dan warga setempat agar tidak mengganggu aktifitas warga lainnnya serta arus lalu lintas di lokasi kejadian.(AS/FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar