Korban Kebakaran di Bener Meriah Mengungsi di Rumah Keluarga dan Tetangga

KBRN, Redelong: Kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah di Kampung Wih Tenang Uken Bener Meriah membuat para pemilik rumah kehilangan tempat tinggal.

Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi kepada RRI Sabtu (2/7/22) mengatakan para korban untuk sementara waktu diungsikan ke rumah saudara dan tetangga yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

“Anggota keluarga yang terkena musibah sementara kita ungsikan ke rumah tetangga dan sanak saudara, dan insyaallah hari ini kita akan serahkan bantuan logstik dasar dan peralatan sekolah kepada keluarga korban,” jelasnya.

Peralatan sekolah sebutnya diberikan kepada anak-anak korban yang masih duduk dibangku sekolah sehingga tidak menjadi hambatan  proses belajar mengajar kembali aktif nantinnya.

Pihak BPBD dikabarkan akan melakukan pembersihan puing-puing kebakaran hari ini dengan menurunkan sejumlah alat berat ke lokasi kebakaran.

“Karena lokasi kebakaran di Jalan Nasional maka secepatnya akan kita lakukan pembersihan agar tidak menghambat warag yang melintas dan tidak mengganggu aktifitas warga lainnya,” ringkasnya.

Meskipun penyebab kejadian belum dikehui, pihaknya menghimbau warga agar rutin periksa kelistrikan di rumah serta memperhatikan sumber-sumber api dan tidak meninggalkannya dalam keadaan menyala.

Hal itu tambahnya karena berdasarkan informasi dari BMKG Aceh angin di wilayah tersebut diperkirakan masih akan tinggi dalam waktu seminggu kedepan.

AS/Sn

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar