5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Wih Tenang Uken Bener Meriah

KBRN, Redelong: Api menghanguskan 5 unit rumah berkonstruksi kayu di Desa Glampang Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah Jum’at 1 Juli 2022 malam sekira pukul 21.25 WIB.

Menurut informasi dari Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi Sabtu (2/7/22) kebakaran bermula saat saksi Rafi Jagoan Ali (26) melihat api dibagian atap rumah milik Latipah (45) dan kemudian berteriak meminta bantuan untuk memadamkan api yang sedang menyala.

Warga lainnya menghubungi Pemadam Kebakaran yang akhirnya 7 Armada Damkar tiba pukul 21.50 WIB ke lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api yang dibantu TNI/Polri dan warga setempat.

“Kebakaran menghanguskan 3 rumah warga sebenarnya namun 2 rumah lainnya terkena imbasnya, jadi total rumah yang terbakar ada lima unit rumah,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan pada tepat pukul 22.40 WIB namun naas lima unit rumah berserta isinya hangus terbakar yang diperkirakan kerugian mencapai 1 Miliyar Rupiah.

Perambatan api sebut Safriadi tergolong cepat karena bangunan yang berkonstruksi kayu serta angin kencang yang membuat api menjadi lebih ganas.

“Sampai pagi tadi pemuda masih berjaga di lokasi kejadian, pagi ini para korban dapat mencari barang yang kemungkinan masih bisa diambil seperti barang-barang berharga atau lainnya, kita juga akan lakukan pemebersihan di lokasi,” ujarnya.

Diketahui, pemilik 5 unit rumah tersebut diantaranya Rapiudin (55), Darmawati (50), Latifah (45), Darwin (30) dan Kamisah (45).

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut dan penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

AS/Sn

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar