Kesbangpol Se-Aceh Rakor di Takengon

KBRN, Takengon: Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri sekaligus membuka dengan resmi Rapat Koordinasi Badan/ Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Se-Aceh yang dilangsungkan di Oproom Setdakab. Aceh Tengah, Kamis (30/06).

Kegiatan yang diikuti oleh 55 orang pejabat dari Badan atau Kantor Kesbangpol seluruh kabupaten/ kota se-Aceh tersebut, mengusung tema Membangun Sinergitas dan Peran Badan/ Kantor Kesbangpol Se-Aceh Dalam Menyongsong Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Dalam sambutannya Bupati Shabela menyebutkan bahwa Kesbangpol sangat berperan dalam memelihara stabilitas politik didaerah. Oleh karena itu menurutnya penguatan dan soliditas aparatur dan lembaga merupakan hal yang urgen dilakukan terutama dalam persiapan mendukung kesuksesan perhelatan demokrasi tahun 2024 mendatang.

"Tugas Kesbangpol kedepannya sangat berat, mengingat akan dilaksanakannya Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 nanti. Dari itu, penguatan pada Badan Kesbangpol baik di provinsi maupun di kabupaten/ kota sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas kerja dalam persiapan mendukung kesuksesan perhelatan demokrasi tersebut," ujar Shabela.

Bupati berpesan, melalui pelaksanaan Rakor ini para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik sehingga terjalin harmonisasi, komunikasi dan kerjasama yang baik antara Kesbangpol Provinsi dan Kesbangpol kabupaten/ kota serta pihak terkait lainnya.

Dia juga menaruh harapan, kiranya rekomendasi-rekomendasi ataupun kesepakatan yang dihasilkan dalam rakor ini fokus pada satu tujuan, terpadu, terarah dan terukur serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Hasil rakor ini kiranya dapat terukur dan fokus pada satu tujuan untuk menciptakan dan merajut kesejukan, kerukunan, persatuan dan kesatuan hingga perhelatan pemilu serentak ini berjalan sukses. Semoga kegiatan hari ini memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat." Harap Bupati.

Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan panitia pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menyamakan persepsi dan membangun komunikasi timbal balik diantara Badan Kesbangpol Provinsi dengan kabupaten/ kota. 

Untuk memfasilitasi jalannya koordinasi dalam pertemuan ini, dilakukan penyampaian materi oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi, juga oleh Kabid Bina Ideologi, Wasbang dan Karakter Bangsa Munarwansyah, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Ormas Mustafa, serta oleh Kabid Politik Dalam Negeri, Drs.Arsyi. (IMH/ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar