Sekda Bener Meriah Temui Asdep Kemenpan RB

KBRN, Jakarta : Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menemui Asisten Deputi Bidang Sistem akuntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) KemenPan-RB Hasim. Kamis (30-06-2022) di Jakarta.

Tampak mendampingi Sekda Bener Meriah saat itu Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Masyarakat Khairmansyah, S.I.P., M.Sc.

Adapun pertemuan tersebut dalam rangka pembahasan upaya meningkatkan capaian nilai SAKIP Kabulaten Bener Meriah agar mencapai nilai BB pada tahun ini.

Asdep SAKIP Kemenpan RB dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan dalam SAKIP oleh OPD pada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Dispaikan Hasim bahwa SAKIP Kabupaten Bener Meriah telah mengalami peningkatan, akan tetapi peningkatan tersebut katanya lagi belum cukup untuk mencapai nilai BB.

"Beberapa komponen data harus masih dilengkapi berikut yang paling penting adalah penguasaan dalam memahami Tupoksi mulai dari Pimpinan OPD berjenjang sampai ke tingkat staf biasa belum optimal pada setiap OPD,"ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah Kabulaten Bener Meriah berkomitmen bersama seluruh OPD akan meningkatkan nilai SAKIP melalui peningkatan pemahaman tupoksi oleh seluruh pegawai.

"Kita berharap nantinya seluruh pegawai harus menguasai tupoksi masing-masing, bekerja sesuai tupoksi dan tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu apa yang harus dikerjakan ketika di kantor, bahkan mereka sudah harus memiliki rencana kerja untuk hari selanjutnya. Kita juga akan menerapkan sistem Reward dan Punishment,"kata Haili Yoga.

Dalam kesempatan ini Asdep SAKIP Menpan-RB berjanji akan hadir ke Kabupaten Bener Meriah, terutama dalam melakukan pendampingan SAKIP.(Tim ProkopimBM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar