Tiba di Ukraina, Presiden Jokowi Dikawal Ketat

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana, beserta rombongan terbatas tiba di Ibu Kota Ukraina, Kyiv, Rabu (29/6/2022) pukul 08.50 waktu setempat, dengan pengawalan ketat. 

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Stasiun Central Kyiv, Ukraina, usai melakukan perjalanan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Polandia.

Dari foto dan video yang didapat dari pihak Istana, saat turun dari kereta Presiden Jokowi dan rombongan nampak dikawal ketat oleh pasukan pengamanan dari pihak Ukraina dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Terlihat, pasukan Paspampres menggunakan perlengkapan senjata lengkap, mulai dari senjata laras panjang, rompi anti peluru, dan helm pelindung kepala.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah misi perdamaian, dan akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Rabu siang waktu setempat.

Sebelum bertemu dengan Presiden Zelenskyy, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar