H Fauzan Zakaria Terpilih sebagai Ketua IPHI Kota Banda Aceh Periode 2022–2027 dalam Musda VI

KBRN, Aceh : Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA)  VI IPHI Kota Banda Aceh secara langsung yang dipusatkan di Lantai IV Gedung Mawardi Nurdin Balai Kota, Banda Aceh, Sabtu (25/06/2022).

Hadir dalam MUSDA VI IPHI Kota Banda Aceh di Balai Kota samping Kanwil Kemenag Aceh ini, beberapa tokoh senior IPHI Aceh, seperti Ketua IPHI Provinsi Aceh Dr H Bustami Usman, M.Si, Kapolresta Banda Aceh, Danramil Baiturrahman, Camat Baiturrahman, dan beberapa senior IPHI Kota Banda Aceh. 

Ketua Panitia MUSDA VI IPHI Kota Banda Aceh H. M. Iqbal, S.Ag MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa yang hadir pada Musda ini adalah kebanyakan para senior dan pioner IPHI dengan mengusung tema “Mempererat Kelembagaan dan Profesionalisme IPHI dalam Melayani Umat”.

Sehingga IPHI, kata Iqbal yang juga Kasi PHU Kankemenag Banda Aceh, memiliki tanggung Jawab besar dalam menjaga ukhuwah berbangsa dan bernegara dengan memberikan suri  tauladan pengurus IPHI kepada masyarakat luas dengan menebarkan akhlakul Karimah sebagai wujud dari haji mabrur, karena eksistensi dan peran IPHI di Banda Aceh dengan ribuan anggota di seluruh Banda Aceh ini sangat dinantikan.  

“MUSDA ini kita laksanakan atas arahan dari Pengurus Wilayah Provinsi Aceh, dewan pembina dan penasehat, serta sesuai AD/ART dan peraturan organisasi yang merupakan referensi dalam berorganisasi. Undangan MUSDA juga telah panitia sampaikan kepada pengurus IPHI di 8 Kecamatan seluruh Banda Aceh,” kata Drs H Abdullah Basyah Ketua Demesioner IPHI Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua yang terpilih pada MUSDA VI IPHI Banda Aceh Ir. H. Fauzan Zakaria menyatakan bahwa MUSDA merupakan sebuah mekanisme 5 tahunan yang diselenggarakan untuk mempertegas visi dan misi IPHI, selain sebagai amanat organisasi yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan khittah para inisiator IPHI terdahulu.

“Ibarat pepatah, IPHI seperti anak hilang yang harus segera dikembalikan ke induk dengan menyelenggarakan MUSDA, IPHI harus menatap ke depan sehingga dapat lebih besar berbuat kemaslahatan bagi umat di Kota Banda Aceh," ujar Ustadz Fauzan yang Dewan Imam Masjid Oman/Al-Makmur Lampriek Bandar Baru Kuta Alam itu.

MUSDA VI IPHI Kota Banda Aceh resmi dibuka oleh Dr H Bustami Usman, M.Si selaku Ketua Pengurus Wilayah IPHI Aceh. 

“Harapan saya, IPHI ke depan harus dapat merangkul semua pihak dan bekerja untuk rakyat dengan landasan amal, ini yang paling penting selain menjaga silaturrahmi dan ukhuwah persaudaraan di Kota Banda Aceh. Selain itu pengurus harus dapat bersaing dan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, misalnya dengan membuat sistem keanggotaan IPHI secara otomatis dan terpusat, sehingga peran IPHI dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Banda Aceh.

Akhir kata dengan mengucapkan Bismillahirrahamanirrahim, MUSDA VI IPHI Kota Banda Aceh tanggal 25 Juni 2022 ini secara resmi saya buka,” tutur H. Bustami Usman, mantan Ketum DPW BKPRMI Aceh dan mantan Kabankesbangpol Aceh ini.

MUSDA IV IPHI Banda Aceh berakhir dengan menghasilkan Ketua Tgk. H. Fauzan Zakaria  dan Sekretaris H.M.Iqbal., S.Ag MH.

Sedangkan susunan pengurus lengkap akan dilengkapi sebulan ke depan," ujar ketua terpilih H. Fauzan Zakaria yang didampingi rivalnya juga menjabat sebagai Sekretaris IPHI Periode 2022 – 2027 H. M. Iqbal. (Rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar