Sekda Aceh Ingatkan Pihak Sekolah Rawat Fasilitas

KBRN, Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengingatkan pihak sekolah untuk selalu menjaga dan merawat dengan baik semua fasilitas sekolah. Buruknya perawatan fasilitas sekolah akan sangat berdampak pada kualitas proses belajar mengajar di setiap sekolah. “Bagaimana guru bisa mengajar dengan nyaman dan murid belajar dengan baik, jika lingkungan sekolah jorok dan fasilitas yang ada tidak terawat,” kata Taqwallah saat meninjau SMAN 2 Beutong, Nagan Raya, Minggu 26 Juni 2022.

Taqwallah juga kembali mengingatkan pihak sekolah untuk memperhatikan kenyamanan guru dalam mengajar. Tanpa guru, kata Taqwallah, sekolah bukan apa-apa dan tidak akan pernah bisa maju. “Jangan abaikan guru,” pesan Taqwallah.

Lebih lanjut, semua upaya yang dilakukan pihak sekolah dalam hal memajukan sekolah pada akhirnya memiliki satu target utama, yaitu meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan siswa unggul yang berbudi pekerti mulia.

Selain itu, yang juga merupakan target utama, kata Taqwallah adalah meningkatkan tingkat kelulusan siswa serta penerimaan mereka di kampus-kampus terbaik.

Dalam kunjungan itu Taqwallah didampingi Staf Khusus Gubernur Aceh Wiratmadinata, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nagan Raya Hajidam, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Safrida Yuliani.

Taqwallah dan rombongan disambut Kepala SMAN 2 Beutong, M. Yunus, serta keluarga besar sekolah tersebut. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke SMAN 1 Beutong dengan agenda yang sama yakni meninjau langsung kondisi sekolah.

Kunjungan ke SMAN 2 dan SMAN 1 Beutong merupakan kelanjutan dari kunjungan serupa yang dilakukan Taqwallah pada hari sebelumnya, Sabtu 25 Juni di Kabupaten Aceh Tengah.

Kunjungan dilakukan untuk memantau penerapan konsep bersih, rapi, estetika dan hijau atau BEREH. Selain beberapa sekolah menengah atas sederajat, Taqwallah juga meninjau beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB).

Dalam setiap kesempatan di sekolah yang dikunjungi, Taqwallah mengingatkan agar Kepala Sekolah benar-benar menjaga sekolah supaya selalu dalam kondisi BEREH. Para wali kelas juga diminta bertanggung jawab terhadap setiap kelas yang dipimpin dalam hal kebersihan dan kerapian. (Rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar