KAMMI sayangkan rangkaian penutupan MTQ dijadikan pro dan kontra

KBRN, Takengon: Rencana penampilan artis berdarah Gayo, Faul pada acara penutupan MTQ tingkat provinsi Aceh menjadi bahan perdebatan di kalangan publik.

Sebagian publik menilai Faul yang berlatar belakang penyanyi dangdut dinilai tidak sesuai jika tampil di acara keagamaan tersebut.

Padahal panitia sebelumnya sudah menegaskan bahwa Faul akan tampil dengan menyanyikan lagu-lagu religi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Aceh Tengah Safri Bintang menyayangkan penutupan kegiatan MTQ Aceh harus menjadi pro dan kontra.

"Padahal ini kegiatan umat, dari panitia sendiri kami rasa sudah mempunyai rencana yang baik dan matang terkait dengan kegiatan penutupan MTQ Aceh.

Safri meyakini jika Faul dapat menempatkan diri sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Tidak mungkin lagu dangdut dibawakan di acara MTQ. Sudah jelas disampaikan dari panitia bahwa Faul akan membawakan lima lagu religi, kenapa harus di pertentangkan," jelasnya lagi.

Safri mengajak publik untuk mendukung rencana panitia MTQ Bener Meriah. 

"Sebenarnya kita harus mendukung kegiatan acara tersebut mungkin adanya dakwah Faul secara dangdut tapi dibawakan lagu religi, maka masyarakat Gayo yang melihat kegiatan tersebut maka semakin antusias. Kita tau juga lebih banyak fans Faul sendiri para wanita, dengan adanya lagu religi tersebut dibawakan Faul yang kita harapkan adalah lagu religi islami lebih banyak di perdengarkan di kalangan muda dan menjadi Agent Hijrah Akhlak Islami," demikian Sekjen KAMMI Aceh Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun RRI, lagu yang telah disiapkan Faul sebagai berikut:

1. Alllhumsrhamrna bil quran

2. Assamualaika ya rasulullah

3. Daen assalam

4. Ya terim

5. Belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu

6. Qulul qulum

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar