Pecahkan Rekor MURI, Festival Kopi Tanah Air

KBRN, Jakarta: Festival Kopi Tanah Air yang digelar di Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022), memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk sulang kopi bersama terbanyak.

Pemecahan rekor tersebut dipimpin oleh Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Puan pun berharap, dengan meningkatkan kopi tanah air bisa menjadi ajang memperkuat rasa nasionalisme.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat rasa nasionalisme dan gotongroyong sebagai bangsa. Untuk itu mari kita bersulangkopi untuk memajukan negari. Merdeka," ujarnya.

Puan mengatakan, dengan menikmati kopi hasil dari budi daya petik merah, maka harga kopi petik merah ini membantu para petani agar harganya lebih baik. Lalu pengolah bisa menjaga kualitasnya dan para peminum bisa menikmati kopi yang berkualitas.

Puan pun memimpin pemecahan rekor sulang kopi bersama terbanyak dengan melibatkan ribuan peserta yang hadir di lokasi dan yang hadir secara hybrid.

"Kita akan bersulang dan menikmati kopi hasil dari budi daya petik merah," ungkap Puan.

Sementara, Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono mengatakan, bahwa acara ini turut diikuti para peserta dari Kendari. Adapun peserta yang hadir di Kendari mencapai empat ribu orang.

"Mbak Puan izin di saat yang bersamaan, teman-teman dari Kendari melaksanakan festival yang sama dengan peserta berjumlah empat ribu orang," kata Ono.

Diketahui, acara tersebut menghadirkan beberapa artis ibu kota seperti Krisdayanti hingga Rizki Febiyan.

Serta jajaran DPP PDIP lainnya seperti Sukur Nababan, Mindo Sianipar, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani menungkan air panas ke atas kopi.

Tampak juga Menkop dan UKM Teten Masduki, serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar