Sekda Haili Yoga Sebut Pembangunan Gedung BMCC akan Dilanjutkan

Sekda Bener Meriah Haili Yoga

KBRN, Takengon : Sekda Bener Meriah Haili Yoga sebut pemindahan arena utama MTQ Aceh ke-35 tidak berpengaruh pada lanjutan pembangunan Gedung BMCC di Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten setempat.

Pemindahan itu katanya, semata lantaran gedung BMCC dalam tahap finishing sehingga dikhawatikan akan mengganggu proses pembangunan dan pembukaan seremonial MTQ.

Sekda menyebut, pembangunan gedung BMCC sumber anggaran Anggaran Pendapatan Belanca Aceh (APBA). Secara kasat mata kata Haili Yoga, pembangunan gedung BMCC sudah berlangsung sekitar 70 persen.

“Secara teknis mungkin ke konsultan, tapi kalau kita lihat secara kasat mata sekitar 70 persen,” katanya dalam dialog interaktif rri Jumat pekan lalu.

Sekda Haili Yoga juga menyebut pelaksanaan MTQ Aceh ke-35 di Bener Meriah telah ditetapkan pada 18-25 Juni 2022. Tuan rumah katanya, juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Untuk arena utama katanya, tuan rumah Bener Meriah telah menetapkan Lapangan Pacuan Kuda Sengeda. Penetapan itu juga telah disetujui pemerintah Aceh.

Untuk diketahui, pembangunan Gedung BMCC menelan APBA 2021 Rp41 milyar lebih. Memasuki akhir Desember 2021, Pembangunannya terhenti setelah kontrak putus dengan pemerintah Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar