PWI Aceh Tengah Akan Gelar Koferensi Ke-III pada 1 Juni Mendatang

Ketua Panitia, Karmiadi

KBRN, Takengon: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah akan menggelar Konferensi pada 1 Juni 2022 mendatang. 

Musyawarah akbar yang digelar selama tiga tahun sekali itu akan berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati, dihadiri oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. 

Ketua Panitia Konferensi, Karmiadi mengatakan, saat ini pihak nya terus mematangkan persiapan dengan seluruh pengurus. 

"Berhubung pengurus Periode 2019-2022 telah berakhir pada 27 April 2022 yang lalu, estafet kepengurusan ini harus dilakukan," kata wartawan Kantor Berita Aceh itu, Rabu 25 Mei 2022 di Gedung PWI Aceh Tengah. 

Kata dia, seharusnya, berakhir nya kepengurusan periode 2019-2022 itu tepat pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang lalu. Semua pengurus sepakat digelar setelah Idul Fitri. 

Ditanya tentang Calon yang telah mendaftar, kata Karmiadi, sejauh ini hanya satu nama yang mencuat sebagai calon ketua PWI Aceh Tengah periode 2022-2025.

"Sejauh ini, masih satu nama yang muncul, ia adalah Wen Yusri Rahman atau Wyra," jelas Karmiadi. 

Thema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah "Menuju Wartawan yang Kredibel, Beretika dan Bermartabat". Kata dia, Insan Pers saat ini harus mampu beradaptasi dengan berbagai tantangan di era disrupsi teknologi tanpa mengurungi etika. 

"Ini tantangan para wartawan kedepan. Untuk itu penting bagi insan pers meningkatkan kompetensi, karena modal utama seorang wartawan adalah pengetahuan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar