Pelantikan CPNS dan PPPK, Sekda Bener Meriah: Pimpinan Itu Dilindungi Bukan Dibuli

KBRN, Redelong: Sekretaris Daerah lantik ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bener Meriah dan menerima SK di halaman Setdakab setempat, Rabu (25/5/22).

Sekretaris Daerah Bener Meriah Haili Yoga menyampaikan para CPNS dan PPPK yang telah dilantik harus menjalani amanah dengan sebaik-baiknya dengan menjaga prilaku dan sikap.

Dikatakan, para ASN baru itu harus mengikuti regulasi Pemerintahan dengan baik dengan arahan Pimpinan pada masing-masing instansi yang akan ditempati nantinya.

“Pimpinan itu dilindungi bukan dibuli, dahulu Bapak Zainal Abidin selaku Kakanwil berpesan bahwa loyalitas itu paling penting jangan sesekali melawan atasan, sekali saja melawan pimpinan maka itu awal kehancuran,” terang Haili Yoga.

Haili menyebut proses penerimaan CPNS dan PPPK itu telah melalui proses panjang mulai pengusulan kuota hingga pelantikan dan penyerahan SK dilakukan.

Karena itu timpalnya, jika terjadi masalah dikemudian hari maka harus didiskusikan dengan pimpinan secara internal agar tidak menjadi konsumsi publik dan menimbulkan sisi negatif selanjutnya.

“Harapan kami jika nanti ada persoalan Bapak Ibu sampaikan saja kepada kami, jangan sampaikan ke Media yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya.

Haili menegaskan atasan tertinggi para Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah Sekretaris Daerah yang bertanggungjawab penuh terhadap bawahannya sehingga segala permasalahan harus diselesaikan sesuai aturan yang berlaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar